Jumat, 21 Agustus 2020

Manfaat Kuning Telur Bebek bagi Tubuh

Memandu gaya menggiurkan, ada berbagai manfaat kuning telur bebek yang bisa kita peroleh dengan cara mengonsumsinya, mulai dari menjaga kesehatan mata hingga menurunkan kadar kolesterol yang tidak diinginkan dalam tubuh Anda. Simak penjelasan lengkapnya di sini!

Banyaknya manfaat kuning telur bebek bisa didapatkan dari berbagai nutrisi yang dikandungnya. Kuning telur bebek terdiri dari asam lemak bergizi, misalnya asam oleat dan lesitin; lipoprotein, asam amino penting dan tidak kritis; kolin; dan berbagai mineral, seperti kalsium dan kalium. Selain itu, kuning telur bebek biasanya kaya akan antioksidan, seperti lutein, zeaxanthin, dan karoten.

Mengapa Telur Asin Menggunakan Telur Bebek? Halaman all - Kompas.com

Manfaat Kuning Telur Bebek untuk Tubuh Anda

Berbagai macam nutrisi yang terkandung dalam kuning telur bebek dapat memberikan banyak manfaat tambahan bagi kesehatan kita. Berikut ini beberapa manfaat kuning telur bebek:

1. Jaga kesehatan dan kinerja

Kolin yang terkandung dalam kuning telur bebek sangat berharga untuk kesehatan dan kebugaran pikiran dan metode kecemasan Anda. Nutrisi ini dapat melindungi Anda dari kesulitan memori atau gangguan kognitif, misalnya demensia dan penyakit Alzheimer, di kemudian hari dalam kehidupan sehari-hari.

Khasiat kuning telur bebek bisa diraih Bumil segala usia begitu juga janin yang dikandungnya. Hal ini disebabkan kolin yang terkandung dalam kuning telur bebek cukup membantu untuk perkembangan pikiran janin yang sehat.

2. Menjaga kesehatan mata

 Manfaat kuning telur bebek untuk kesehatan mata berasal dari kandungan antioksidan lutein dan zeaxanthin. Kedua antioksidan tersebut sama-sama dapat melindungi mata dari berbagai kondisi kesehatan, seperti katarak dan degenerasi makula, yang sering terjadi, khususnya pada orang tua.

3. Mendukung pembentukan sel darah merah

Kandungan vitamin B12 pada kuning telur bebek sangat unggul, bahkan satu kuning telur bisa hampir memenuhi kebutuhan vitamin ini setiap hari. Vitamin B12 yang terkandung dalam kuning telur bebek memiliki peran penting dalam pembentukan sel darah merah berkhasiat.

Selain itu, vitamin ini juga berperan penting dalam proses pembentukan energi tubuh manusia. Mengetahui kebutuhan vitamin B12 setiap hari dianggap memberi Anda vitalitas tambahan untuk bertindak.

4. Jauhi penyakit yang berkepanjangan

 Warna oranye kuning telur bebek berasal dari pigmen alami yang disebut karoten. Karoten tentunya merupakan senyawa antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh secara keseluruhan dari radikal bebas yang dapat mengakibatkan berbagai kondisi kesehatan yang persisten, misalnya masalah jantung dan stroke.

Selain itu, banyaknya manfaat kuning telur dalam menghindari penyakit persisten juga berasal dari kandungan asam oleat yang bermanfaat untuk menekan peradangan, meminimalkan penggumpalan darah, serta meningkatkan keseimbangan gula darah dan tekanan darah.

5. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Kuning telur bebek mengandung banyak kolesterol. Meski begitu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kolesterol dari kuning telur tidak akan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Kuning telur bebek pada dasarnya memiliki kandungan lesitin dan asam oleat yang dapat menurunkan konsentrasi kolesterol jahat, sehingga tubuh Anda terhindar dari gangguan, seperti gangguan jantung, stroke, atau kondisi arteri perifer. Namun konsumsi kuning telur itik harus dibatasi.

Untuk mendapatkan hal-hal terbaik tentang kuning telur bebek, Anda juga harus mendengarkan cara outlet ritel dan menyediakannya. Telur bebek bisa disimpan di lemari es selama sekitar 3 minggu setelah pembelian.

Karena risiko infeksi bakteri Salmonella, telur bebek lebih baik dimasak, tidak peduli bagaimana dimasaknya. Pastikan putih dan kuning telurnya benar-benar andal dan tidak encer.

Bila Anda memiliki alergi terhadap telur ayam, ada kemungkinan Anda juga akan alergi terhadap telur bebek. Jadi, sebelum mengkonsumsi telur bebek untuk merasakan manfaat utama dari kuning telur, itu adalah ide yang cerdas untuk meminta nasihat dari dokter Anda terlebih dahulu.

0 komentar:

Posting Komentar